Beberapa
bulan yang lalu saya berobat di sebuah Rumah Sakit sebut saja Rumah Sakit Z di
daerah Jakarta. Pada pelayanan laboratorium saya menemukan sebuah
keganjilan.Saat menunggu hasil laboratorium pasien yang lebih dahulu diperiksa
darahnya, menerima hasil lebih lama dibandingkan sebaliknya. Saya juga
mempunyai kenalan staf Rumah Sakit tersebut dan saya menanyakan hal di
laboratorium padanya. Ternyata staf itu berkata bahwa saat melakukan
pendaftaran di laboratorium ada sebagian pasien yang memberikan uang supaya
hasil lab nya bisa lebih cepat. Saya merasa kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit
Z tersebut karena menurut saya hasil lab sebaiknya diterima sesuai dengan
urutan pada saat pendaftaran.
Berikutnya
adalah toilet Rumah Sakit Z yang tidak dilengkapi besi yang berfungsi sebagai
penopang pada pasien yang mengalami kesulitan berjalan. Hal ini dapat saya
katakan karena saya melihat seorang kakek yang dipapah anaknya, dengan situasi
anaknya memegang tas maka kakek itu berusaha berjalan dengan berpegangan
dinding toilet yang dilapisi keramik yang mungkin saja keramik itu licin dan
dapat membuat kakek itu terjatuh. Saya berharap pelayanan Rumah Sakit tersebut
dapat diperbaiki dan menjadi contoh yang baik dan layak bagi Rumah Sakit lain
Tidak ada komentar:
Posting Komentar